Followers

Kamis, 09 November 2023

Makanan Khas Jawa Barat by Aaron Jeconiah Hanson

Makanan Khas Jawa Barat



  1. Nasi Timbel Nasi timbel terdiri dari nasi putih, lauk tempe, tahu goreng, sayuran, sambal, dan lalapan. Semua dimasukkan ke dalam bungkusan daun pisang. Nasi timbel khas Sunda yang bercita rasa nikmat.
  2. Mie Kocok Bandung Mie kocok adalah mie kuning khas Bandung yang dibuat dari adonan telur dan tepung terigu. Disajikan dengan sayur sawi, bakso, sambal kacang, dan kecap manis.
  3. Pepes Ikan Patin Ikan patin dibumbui aneka rempah kemudian dibungkus daun pisang dan dikukus atau dipanggang. Rasa pepes ikan patin ini begitu sedap dan gurih.
  4. Lalampa Ciamis Lalampa merupakan makanan khas Ciamis berbentuk bola-bola kecil terbuat dari beras ketan isi gula merah. Enak dimakan begitu saja atau dengan kuah santan.
  5. Rabuk Ubi Cilembu Rabuk ubi dibuat dari ubi Cilembu pilihan. Rasanya yang manis dan lembut begitu khas. Banyak dijual sebagai oleh-oleh khas Sumedang.

Itu dia 5 rekomendasi makanan khas Sunda dari saya. Wajib banget dicoba saat berkunjung ke Jawa Barat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Makanan Khas Sumatra Barat By Johnathan Susanto

  Makanan Khas Padang Rendang Rendang adalah olahan daging sapi yang dimasak dalam waktu lama dengan bumbu rempah-rempah. Rendang khas Padan...