Followers

Kamis, 12 Oktober 2023

5 Makanan Khas Sulawesi Selatan By Johnathan Susanto

 Berikut ini adalah 5 makanan khas Sulawesi Selatan:




  1. Konro Konro adalah masakan berbahan dasar iga sapi yang dimasak dengan bumbu rempah-rempah hingga empuk dan meresap. Konro biasanya disajikan dengan ketupat atau nasi putih.
  2. Coto Makassar Coto Makassar adalah sejenis sup iga sapi khas Makassar dengan bumbu rempah yang khas seperti kayu manis, cengkih, dan kapulaga. Coto Makassar biasanya disajikan dengan ketupat dan disiram kuahnya yang gurih.
  3. Sop Saudara Sop Saudara adalah sop khas Makassar yang terdiri dari campuran beberapa jenis daging seperti daging sapi, ayam, dan kikil ditambah sayuran. Kuah sop ini gurih dan segar.
  4. Pare Sirih Pare sirih merupakan makanan khas Bugis-Makassar berbahan dasar buah pare yang dimasak dengan ikan teri, kelapa, dan rempah-rempah. Rasa pada pare sirih adalah pedas, gurih, dan sedikit asam.
  5. Klappertart Klappertart adalah kue tart khas Makassar yang terbuat dari campuran telur, tepung terigu, santan/susu, dan parutan kelapa muda. Teksturnya lembut seperti puding dan rasanya gurih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Makanan Khas Sumatra Barat By Johnathan Susanto

  Makanan Khas Padang Rendang Rendang adalah olahan daging sapi yang dimasak dalam waktu lama dengan bumbu rempah-rempah. Rendang khas Padan...