Followers

Selasa, 28 November 2023

Makanan Khas Sumatra Barat By Johnathan Susanto

 Makanan Khas Padang



  1. Rendang Rendang adalah olahan daging sapi yang dimasak dalam waktu lama dengan bumbu rempah-rempah. Rendang khas Padang ini terkenal gurih dan bertekstur pekat.
  2. Ayam Pop Ayam Goreng khas Padang yang dibumbui bahan-bahan tradisional sebelum digoreng. Ayam pop bertekstur empuk bagian dalam dan renyah bagian luarnya.
  3. Gulai Tunjang Gulai Tunjang terbuat dari kikil sapi yang dimasak dengan bumbu-bumbu khas Padang. Rasa gulai tunjang sangat gurih dan sedap.
  4. Dendeng Batokok Daging sapi yang diiris tipis kemudian dikeringkan atau digoreng. Teksturnya sangat chewy dan rasanya gurih berempah.
  5. Soto Padang Soto Padang menggunakan potongan daging sapi dengan kuah santan kuning serta disertai ketupat. Cita rasa soto Padang tidak kalah dengan rendang.

Demikian rekomendasi 5 makanan khas Padang beserta deskripsinya. Semoga berguna untuk menambah wawasan kuliner Sumatera Barat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Makanan Khas Sumatra Barat By Johnathan Susanto

  Makanan Khas Padang Rendang Rendang adalah olahan daging sapi yang dimasak dalam waktu lama dengan bumbu rempah-rempah. Rendang khas Padan...