Followers

Senin, 20 November 2023

kuliner khas medan by Harbert

 


Lontong Medan adalah salah satu jenis makanan khas Medan yang terkenal dan tidak boleh kamu lewatkan jika berkunjung ke Medan. Karena menjadi salah satu kuliner wajib untuk dinikmati. Sekilas tampilannya mirip seperti lontong sayur pada umumnya, tapi ini jauh lebih bervariatif lho. Karena cita rasanya yang lezat, Makanan Khas Medan ini juga kerap disajikan saat Idul Fitri untuk disantap bersama keluarga. Jadi, inilah mengapa lontong Medan jadi salah satu makanan khas kota Medan yang wajib untuk dinikmati. opping pelengkap lontong Medan jauh lebih bervariatif dibanding lontong sayur pada umumnya. Topping atau isian pada lontong khas Medan inilah yang membuatnya terlihat berbeda dari lontong sayur lainnya. Soal isian, biasanya lontong Medan dilengkapi dengan aneka topping, yaitu bihun goreng, tauco, ikan teri, sambal tempe, serundeng, kerupuk udang, kerupuk kentang, telur, bahkan bumbu rendang. Inilah mengapa lontong medan tampak berbeda dari lontong sayur pada umumnya. Selain dilengkapi oleh isian yang cukup beragam, lontong Medan juga memiliki cita rasa bumbu yang khas. Rahasia dari cita rasa khas, unik, dan enak ini ternyata berasal dari penggunaan bumbu lokal bataknya lho, yaitu kecombrang atau rias dan takokak. Yup, bumbu-bumbu inilah yang membuat rasa kuah pada lontong khas Medan jadi lebih gurih, pedas, dan memanjakan lidah. Aroma tauco dan kecombrang yang sedap juga semakin menggugah selera makan. Jadi, jangan heran jika makanan khas Medan satu ini cukup terkenal karena enak, sehingga tidak boleh kamu lewatkan jika berkunjung ke kota Medan.

12 komentar:

  1. Salah satu menu andalan saya👍🏻

    BalasHapus
  2. ❤️❤️❤️❤️❤️😍😍😍😍

    BalasHapus
  3. Penggunaan font pada artikel diatas tidak konsisten, pembuat artikel ini tidak patut dicontoh, hanya mengerjakan agar dikira kerja dalam kelompoknya padahal pekerjaan yang dilakukan sangatlah buruk.

    BalasHapus
  4. Jadii pengen makan lontong medan skrg 😍

    BalasHapus
  5. Lontong medan emg top markotop 👍

    BalasHapus
  6. Jadi pengen cobaiiinnnn🤩 beliin dong bertttt🥳🥳

    BalasHapus

Makanan Khas Sumatra Barat By Johnathan Susanto

  Makanan Khas Padang Rendang Rendang adalah olahan daging sapi yang dimasak dalam waktu lama dengan bumbu rempah-rempah. Rendang khas Padan...