Followers

Sabtu, 30 September 2023

Makanan Khas Pontianak by Trinatalis Gulo

1. Soto Khas Pontianak:

Soto adalah sup tradisional Indonesia, dan Pontianak memiliki versinya sendiri. Soto Khas Pontianak biasanya terdiri dari bihun, suwiran ayam, tauge, dan aneka bumbu dan rempah-rempah. Kaldunya kaya dan beraroma, menjadikannya favorit di kalangan penduduk setempat.

2. Mie Belitong:

Hidangan ini menyajikan mie yang disajikan dengan kuah kaldu yang beraroma dan pedas. Ini sering termasuk udang, kue ikan, dan makanan laut lainnya. Hidangan ini memiliki pengaruh Cina dan banyak dinikmati di Pontianak.



3. Sate Kalimantan:

Sate adalah hidangan Indonesia yang populer, dan di Pontianak, sate ala Kalimantan harus dicoba. Biasanya melibatkan daging yang ditusuk dan dipanggang, disajikan dengan saus kacang yang lezat.



4. Lumpia Pontianak:

Lumpia mengacu pada lumpia, dan Pontianak dikenal karena hidangannya yang unik. Isian biasanya mencakup rebung, telur, dan udang, menciptakan kombinasi rasa yang lezat.

5. Kue Bengkang:

Kue Bengkang adalah kue tradisional yang terbuat dari campuran tepung beras, kelapa parut, dan gula aren. Hasilnya adalah kue manis dan sedikit kenyal yang merupakan makanan penutup lokal yang populer.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Makanan Khas Sumatra Barat By Johnathan Susanto

  Makanan Khas Padang Rendang Rendang adalah olahan daging sapi yang dimasak dalam waktu lama dengan bumbu rempah-rempah. Rendang khas Padan...