Followers

Senin, 23 Oktober 2023

Makanan Khas Lampung By Aaron Jeconiah Hanson

 Makanan Khas Lampung




  1. Gulai Lampung Gulai Lampung menggunakan bumbu rempah khas dengan bahan utama daging sapi atau kambing. Kuah gulai berwarna kuning pekat dengan cita rasa gurih pedas.
  2. Mujair Nyatnyat Ikan mujair dibakar di atas bara api kemudian diolesi bumbu nyatnyat khas Lampung. Bumbu nyatnyat terbuat dari cabai merah, bawang merah, dan rempah-rempah.
  3. Ttumis Kacang Panjang Tumis kacang panjang khas Lampung ditambah terasi dan rempah-rempah seperti lengkuas, jahe, serai, dan daun jeruk purut. Rasanya pedas gurih yang menggugah selera.
  4. Burung Puyuh Tumbuk Masakan ini berbahan dasar daging burung puyuh yang ditumbuk, kemudian dimasak dengan santan pekat. Rasa gulai burung puyuh ini sangat gurih dan lezat.
  5. Kue Karak Telor Kue tradisional khas Lampung ini terbuat dari adonan tepung beras ketan putih dengan isian telur puyuh. Teksturnya lembut dan manis-gurih rasanya.

Itulah 5 makanan khas Lampung beserta deskripsinya. Semoga bisa menambah pengetahuan dan referensi kuliner makanan asli Lampung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Makanan Khas Sumatra Barat By Johnathan Susanto

  Makanan Khas Padang Rendang Rendang adalah olahan daging sapi yang dimasak dalam waktu lama dengan bumbu rempah-rempah. Rendang khas Padan...