Followers

Rabu, 22 November 2023

Kuliner Khas Jawa Tengah by Michael Wijaya

 Makanan Khas Jawa Tengah

  1. Gudeg Jogja Gudeg adalah makanan khas Yogyakarta yang terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan santan. Biasanya disajikan dengan telur, opor ayam, dan sambal goreng krecek. Rasa gudeg gurih manis legit.
  2. Nasi Liwet Solo Nasi liwet Solo terkenal gurih karena dimasak dengan kelapa dan rempah-rempah. Ditemani sayur labu siam, suwiran ayam, areh, serta sambal dan lalapan.
  3. Lumpia Semarang Lumpia khas Semarang berisi rebung dan telur puyuh. Kulit lumpianya tipis dan renyah dengan isian yang seimbang rasa gurih dan manisnya.
  4. Wingko Babat Wingko babat terbuat dari kelapa parut, tepung ketan dan gula merah. Teksturnya legit di mulut dan harum khas kelapa.
  5. Dodol Susu Grobogan Dodol khas Grobogan dibuat dari santan, tepung ketan, gula merah dan susu. Rasanya legit dan wangi karena tambahan susu.

Nah, semoga bisa jadi referensi buat kamu yang mau mencoba wisata kuliner makanan khas Jawa Tengah. Jangan lupa share pengalaman kulinermu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Makanan Khas Sumatra Barat By Johnathan Susanto

  Makanan Khas Padang Rendang Rendang adalah olahan daging sapi yang dimasak dalam waktu lama dengan bumbu rempah-rempah. Rendang khas Padan...