Followers

Selasa, 28 November 2023

Kuliner Khas Aceh by Trinatalis Gulo

 

  1. 1. Mie Aceh: Mie Aceh adalah mie goreng khas Aceh yang diberi rempah khas Aceh yang kaya dan pedas. Mie ini biasanya disajikan dengan potongan daging, seafood, atau telur, dan disiram dengan kuah kari kental.



  1. 2. Nasi Gurih: Nasi Gurih adalah nasi yang dimasak dengan santan dan rempah-rempah seperti cengkih, kayu manis, dan daun pandan. Nasi ini biasanya disajikan dengan lauk seperti rendang, ayam tangkap (ayam goreng khas Aceh), dan sambal.


  1. 3. Rendang Daging: Meskipun rendang berasal dari Padang, namun rendang juga sangat populer di Aceh. Rendang Aceh memiliki ciri khas rasa rempah yang kuat dan pedas.

  1. 4. Sate Matang: Sate Matang adalah sate khas Aceh yang terbuat dari daging sapi atau kambing yang dimasak dengan bumbu rempah khas Aceh dan kemudian dipanggang atau dibakar.

  1. 5. Kuah Beulangong: Kuah Beulangong adalah hidangan sup khas Aceh yang terbuat dari campuran ikan, sayuran, dan bumbu-bumbu rempah. Hidangan ini biasanya disajikan dengan nasi.














Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Makanan Khas Sumatra Barat By Johnathan Susanto

  Makanan Khas Padang Rendang Rendang adalah olahan daging sapi yang dimasak dalam waktu lama dengan bumbu rempah-rempah. Rendang khas Padan...