Followers

Senin, 27 November 2023

Kuliner Banten by Trinatalis Gulo

 

  1. 1. Nasi Uduk Banten: Nasi uduk adalah hidangan nasi yang dimasak dengan santan dan bumbu, kemudian disajikan dengan berbagai pelengkap seperti ayam goreng, telur, tempe, dan sambal.





  1. 2. Ayam Betutu Banten: Ayam betutu adalah hidangan khas Bali yang juga populer di Banten. Ayam ini dimasak dengan bumbu rempah-rempah, seperti kemiri, kelapa parut, daun salam, dan daun jeruk, yang kemudian dibungkus daun pisang dan dipanggang dalam waktu yang lama.




  1. 3. Ketan Bakar Serpong: Ketan bakar adalah hidangan ketan yang dikukus atau dipanggang dan kemudian dilumuri dengan saus kelapa yang manis. Biasanya, ketan bakar di Banten disajikan dengan taburan kelapa parut.



  1. 4. Rujak Serang: Rujak adalah campuran buah-buahan yang disajikan dengan saus atau bumbu rujak. Rujak Serang khas Banten mungkin memiliki ciri khas sendiri dalam bumbu dan isian yang digunakan.


  1. 5. Sate Bandeng: Sate Bandeng adalah hidangan olahan bandeng, sejenis ikan laut, yang dibakar dan disajikan dengan sambal kecap.












Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Makanan Khas Sumatra Barat By Johnathan Susanto

  Makanan Khas Padang Rendang Rendang adalah olahan daging sapi yang dimasak dalam waktu lama dengan bumbu rempah-rempah. Rendang khas Padan...